Gunakan Behel Transparan Untuk Meratakan Gigi Kamu Dengan Aligner

Gunakan Behel Transparan, Dulu gigi yang berantakan bisa diatasi dengan menggunakan kawat gigi sebagai solusi paling ampuh. Walaupun kawat gigi memang ampuh dalam mengatasi kondisi gigi yang berantakan, namun saat ini sudah banyak orang yang enggan untuk menggunakannya dikarenakan tidak merasa percaya diri dengan tampilan gigi yang terlihat ada besi. Orang-orang yang merasa tidak percaya diri tersebut pada akhirnya beralih ke behel transparan.

Gunakan Behel Transparan Untuk Meratakan Gigi Kamu Dengan Aligner

Kelebihan Behel Transparan

Behel transparan memang saat ini sedang trend terlebih di kalangan anak muda. Sebagaimana yang pernah diutarakan oleh drg. Wiena Manggala Putri bahwasanya perawatan gigi yang satu ini memang sekilas terlihat mirip dengan retainer yang biasanya dipakai setelah menggunakan kawat gigi. Penggunaan retainer tersebut bertujuan untuk mempertahankan posisi gigi. Akan tetapi perbedaannya yaitu behel transparan menggunakan plastik yang lebih lentur.

Nah, agar lebih kenal dengan behel transparan bisa perhatikan beberapa kelebihan transparan di bawah ini:

  • Dapat Dilepas Pasang dengan Mudah

Jika Anda menggunakan kawat gigi tentunya harus digunakan sepanjang waktu bukan? Karena memang kawat gigi sendiri tidak dapat dilepaskan tanpa bantuan dokter gigi. Akan tetapi beda halnya jika Anda menggunakan behel transparanyang mana behel transparan ini bisa dilepas dan dipasang dengan sangat mudah. Bahkan kapan saja dan dimana saja bisa dilakukan sendiri.

Misalnya ketika Anda akan makan, maka Anda bisa melepas behel transparan terlebih dahulu. Sebagian besar pengguna kawat gigi biasanya akan mengeluhkan betapa banyaknya selipan makanan pada kawat gigi yang dipakainya. Maka dari itu setelah selesai makan pengguna kawat gigi harus segera melakukan pembersihan supaya kawat giginya terhindar dari sarang bakteri.

Akan tetapi jika Anda menggunakan behel transparan maka hal tersebut tidak akan terjadi pada Anda. Hal tersebut dikarenakan sebelum makan Anda bisa melepaskan behel transparan terlebih dahulu. Kemudian jika sudah selesai bisa dipasang kembali. Begitu juga ketika akan menggosok gigi, maka behel transparan bisa dilepas terlebih dahulu dan dipasang kembali jika sudah selesai.

  • Tidak Terlihat seperti Pakai Behel

Gunakan Behel Transparan, Ketika menggunakan kawat gigi biasanya beberapa orang akan merasa tidak percaya diri untuk tersenyum lebar. Hal tersebut dikarenakan mereka merasa malu karena giginya sedang dipagari. Nah, hal tersebut tidak akan terjadi jika menggunakan behel transparan. Pengguna behel transparan bisa percaya diri untuk tersenyum maksimal karena memang tidak akan terlihat sama sekali sekalipun di kamera.

Behel transparan memang seperti namanya yaitu berwarna bening yang mana akan lebih meningkatkan rasa percaya diri penggunanya. Terlebih ketika berbicara dengan orang lain tidak akan malu-malu karena tampak seperti tidak menggunakan behel. Selain itu ketika menghadiri pertemuan-pertemuan resmi, maka orang-orang yang menggunakan kawat gigi biasanya sedikit sungkan dan lebih memilih behel transparan.

  • Tidak Sakit dan Nyaman

Tak bisa dipungkiri bahwasannya pada awal-awal pemakaian kawat gigi maka akan merasakan rasa sakit. Sedangkan untuk orang yang baru pertama kali menggunakan behel transparan, maka hal tersebut tidak akan terjadi padanya dikarenakan behel transparan akan membuat gigi menjadi rata secara bertahap dan lembut tanpa rasa sakit dan terasa nyaman.

Jangan penggunaan behel transparan maka penggunaannya tidak akan meringis kesakitan dibuatnya. Untuk kondisi tersebut memang benar bahwasanya behel transparan jauh lebih dapat meminimalisir rasa sakit jika dibandingkan dengan penggunaan kawat gigi.

  • Masa Perawatan Lebih Cepat

Di dalam journaloftheworldfederationoforthodontists menerbitkan bahwa masa perawatan dengan menggunakan behel transparan akan disesuaikan dengan kondisi gigi masing-masing pasien. Pada umumnya perawatan menggunakan behel transparan memakan waktu sekitar 3 sampai 9 bulan lamanya.

Akan tetapi agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, maka penggunaan behel transparan juga harus dilakukan dengan kurun waktu 6 sampai 18 bulan lamanya. Sementara itu, pengguna kawat gigi setidaknya membutuhkan waktu 2 sampai 3 tahun untuk mendapatkan hasil. Akan tetapi itu juga tergantung dari tingkat keparahan kondisi gigi pasien.

  • Mengurangi Frekuensi CheckUp

Pengguna kawat gigi pada umumnya akan melakukan kontrol ke dokter gigi setidaknya sebulan sekali. Akan tetapi berbeda halnya jika menggunakan behel transparan karena kontrol ke dokter gigi hanya perlu dilakukan dua sampai tiga bulan sekali. Supaya hasil yang didapatkan dari penggunaan behel transparan lebih maksimal, maka behel transparan bolehdilepas terlebih dahulu ketika akan makan dan sikat gigi. Untuk total pemakaian behel transparan adalah 20 sampai 22 jam perhari.

Tidak Semua Gigi Bisa Dipasang Behel Transparan

Gunakan Behel Transparan, Walaupun dari beberapa penjelasan yang sudah disebutkan di atas dan beberapa kelebihan dari behel transparan sehingga akan membuat pemilik gigi yang berantakan tertarik untuk menggunakan behel dan. Akan tetapi sebenarnya seperti yang dikatakan oleh drg. Wiena bahwa tidak semua gigi dapat dipasangi behel transparan. Misalnya untuk gigi gingsul.

Gunakan Behel Transparan Untuk Meratakan Gigi Kamu Dengan Aligner

Kondisi gigi yang gingsul harus dibutuhkan perawatan yang jauh lebih kompleks dan juga harus membutuhkan usaha yang lebih keras lagi. Bahkan untuk melakukan pemasangan kawat gigi saja kadangkala dokter gigi harus mencabut Kiki yang lainnya terlebih dahulu dengan tujuan dapat mengurangi kepadatan gigi serta memberikan ruang pada gigi gingsul tersebut.

Karena daya yang tidak terlalu kuat yang digunakan untuk meratakan gigi pada behel transparan, maka prosesnya akan kurang efektif. Terutama jika digunakan untuk meratakan gigi gingsul ataupun kondisi gigi yang maju mundur dan juga tumpang tindih yang sudah parah.

Sebagai tambahan informasi kepada Anda, ada baiknya sebelum Anda menggunakan behel transparan sebaiknya gigi yang berlubang harus ditambal. Selain itu jika terdapat karang gigi harus dilakukan pembersihan dengan menggunakan metode scaling. Hal tersebut bertujuan supaya tidak menimbulkan masalah baru saat melakukan perawatan dengan menggunakan behel transparan.

Pakai KlarAligner Sebagai Solusi Bijak

Gunakan Behel Transparan, Tahukah Anda bahwa saat ini teknologi sudah semakin maju termasuk dalam dunia kesehatan seperti untuk kesehatan gigi. Kini sudah ada behel transparan atau clearalignerdari klaraligner yang direkomendasikan untuk meratakan gigi yang berantakan. Clearaligner telah didesain secara khusus dengan target untuk menggerakkan gigi-gigi agar kembali ke posisi yang diinginkan.

MeskipunClearaligner atau behel transparan dibuat dari bahan plastik, akan tetapi bahan plastik yang dipakai untuk membuatnya tersebut memiliki sifat untuk menggerakkan gigi. Dengan demikian pasien yang menggunakan clearaligner juga bisa melihat perkiraan hasil sebelum dan setelah menggunakan clearalignerdengan jelas. Selain itu bisa lebih jelas dan detail juga dalam melakukan rencana perawatan.

Nah, bagi Anda yang merasa dirinya tidak rata dengan tingkat kondisi yang masih ringan sampai sedang bisa menggunakan behel transparan dari klaraligner sebagai solusi terbaik. Bukan hanya akan meratakan gigi saja, akan tetapi penggunaan bahan transparan juga tidak akan mengurangi tembakan bisa mengembalikan rasa percaya diri Anda.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *